logo gundar

logo gundar

Jumat, 05 Oktober 2012

alasan memilih akuntansi gunadarma

-->
ALASAN MEMILIH AKUNTANSI GUNADARMA

“SAYA SUKA MATEMATIKA”.  Itulah hal mendasar ketika saya ditanya ‘kenapa memilih akuntansi?’. Saya menyukai dan mencintai pelajaran ini jauh sebelum masuk kuliah, lebih tepatnya saat mulai memasuki kelas satu SD.
Saat itu saya fikir berhitung adalah hal yang susah dan membosankan seperti kata teman-teman kecil saya waktu itu.Tapi setelah mempelajari,mencoba dan memahami, saya dapat dengan mudah mampu mengerjakannya dan ternyata tidak serumit apa yang sering teman-teman kecil saya katakan. saya sering mendapatkan nilai lebih dari guru mata pelajaran yang satu ini bahkan  sering menjadi guru bagi mereka kala itu. Sejak saat itulah saya menganggap matematika itu mudah dan menyenangkan, dan saya menyukai pelajaran yang notabene menjadi kajian utama dari jurusan yang saya ambil saat ini.
saat SD sampai SMA pun tidak terfikir sama sekali masuk jurusan yang satu ini. Apalagi mengingat saya merupakan anak IPA ketika SMA danbercita-cita dijalur IPA juga. Pelajaran IPS pun hanya didapatkan di kelas 10 dan itupun hanya sebagian kecil dan merupakan hal-hal mendasar saja. Dengan kata lain masuk jurusan inipun tanpa basic IPS.
Namun hidup merupakan pilihan. Dan saya pun demikian. Saya tidak mau patah semangat hanya karena satu hal. Karena itu saya mempunyai alternatif dua pilihan cita-cita jika nanti saya bekerja, dibidang kesehatan atau dibidang yang berhubungan dengan pelajaran yang saya senangi. Mengingat lulusan bidang kesehatan sangat dibutuhkan saat ini dan seorang akuntan juga diperlukan di berbagai perusahaan. Keduanya sangat bagus dan menarik bagi saya.
Sempat pula mengikuti tes masuk dikedua jurusan ini, saya lolos pada pilihan cita-cita saya yang kedua di sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Purwokerto pada Fakultas Ekonomi. Namun karena beberapa alasan, keluarga kurang begitu setuju. Akhirnya saya mencari Perguruan Tinggi yang lumayan dekat dengan tempat tinggal sekarang dan kualitasnya tidak kalah dengan Negeri. Dari informasi yang saya dapat dari berbagai sumber dan internet,saya ketahui bahwa Universitas Gunadarma merupakan  Perguruan Tinggi peringkat ke  740 dari lebih 20 ribu perguruan tinggi sedunia menurut webometrics edisi Juli  2012, peringkat ke 24 ASEAN, peringkat ke 6 setelah PTN ternama lainnya dari 361 PT di Indonesia menurut  peringkat  10 besar nasional, dan merupakan peringkat pertama PTS di Indonesia.
Hal itu pula lah yang menjadi alasan saya untuk mantap memilih dan mengemban ilmu di Universitas Gunadarma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar